Resep Rica-Rica Tutut Pedas Manis Enak






Bahan-bahan

  • 1 plastik (kresek kecil) Tutut
  • 3 siung bawang putih
  • 3 siung bawang merah
  • 5 biji cabe kecil
  • 5 biji cabe rawit
  • 2 biji cabe ijo
  • secukupnya Kecap
  • Gula, garam dan masako
  • Air kapur jika ada






Langkah


  1. Bersihkan tutut dari lumpur hingga bersih. Rebus kurang lebih selama 30 menit (sampai tutut terlepas dr cangkang).
  2. Pisahkan tutut dengan cangkangnya.
  3. Rendam tutut dengan air kapur sekitar 10 menit agar lendirnya hilang. 
  4. Ulek atau bisa juga di blend semua bahan.
  5. Tumis bumbu dengan sedikit minyak. Tunggu hingga harum.
  6. Masukkan tutut. Beri sedikit air. Aduk hingga rata. Masukkan garam, gula dan masako. Tunggu hingga bumbu meresap. Jangan lupa kecap nya yaaa
  7. Sajikan dan selamat mencoba

3 Responses to "Resep Rica-Rica Tutut Pedas Manis Enak"

  1. Tanya Veronika Asisten Veronika adalah layanan digital berbasis chatting untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mengecek sisa kuota Internet, pembelian pulsa, menukar Telkomsel POIN, menemukan lokasi GraPARI terdekat, hingga pembelian paket atau mengakses informasi sesuai kebutuhan pelanggan, baik tentang produk dan juga layanan Telkomsel. Selengkapnya: Tanya Veronika Asisten Virtual.
    -
    Porangbali.id adalah situs web Petani Porang Bali, Komunitas Perkumpulan Petani Porang Bali. Info Budidaya Porang, Harga & Jual Bibit Porang di Bali.
    -
    Dapatkan Info Harga Toyota Medan terbaru dan Promo Toyota Medan terbaik, serta layanan pembelian mobil Toyota Medan secara online maupun offline di Toyota Perintis Medan. Proses pembelian mobil Toyota idaman Anda akan dilayani oleh Sales Toyota Medan terbaik, ramah, berpengalaman dan profesional dalam melayani setiap pelanggan Toyota Medan dan sekitarnya.
    -
    Banyumas Dewata Wood and Furniture Shopping in Bali, Jual Furniture di Bali.
    -
    SEOTren adalah SEO agency Indonesia, SEO specialist, melayani jasa SEO murah, jasa SEO terbaik, jasa SEO handal dan profesional, basis operasional di Denpasar, Bali. Jasa SEO bulanan bergaransi ranking website di halaman #1 Google, mendukung situs web bisnis Anda agar terhubung dengan pelanggan potensial secara organic keyword melalui mesin pencari Google.
    -
    Ebadi Indonesia Adalah digital marketing agency Bali dan creative design, basis operasional di kota Denpasar, Bali, Indonesia. Merupakan brand bisnis layanan digital yang akan terus tumbuh dan berkembang bersama bisnis Anda di era digital. Mendukung brand bisnis Anda grow bersama Ebadi, menjangkau pelanggan potensial lebih luas, meningkatkan efektifitas dan efisiensi biaya promosi. Kami menghadirkan fleksibilitas dan kemampuan dalam menciptakan good persepsi terhadap bisnis Anda serta meningkatkan brand awareness. Mulai dengan Ebadi!

    ReplyDelete